e-Promotion Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Media Sosial Instagram di Bandar Lampung

https://doi.org/10.23960/jmw.v1i2.14

Authors

  • Damayanti Damayanti Jurusan Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Lampung
  • Ghia Subagja Jurusan Administrasi Bisnis, FISIP, Universitas Lampung
  • Siti Nurul Khotimah Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Lampung

Keywords:

e-promotion, media sosial, instagram, UMKM

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat  ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bandar Lampung untuk dapat mempromosikan barang/jasa yang dihasilkan melalui media sosial instagram dalam bentuk pelatihan.  Indikator evaluasi dalam pelatihan ini meliputi (1) Pemahaman peserta kegiatan mengenai materi pelatihan; (2) Peserta responsif terhadap materi pelatihan yang dijelaskan; (3) Narasumber dapat menjelaskan materi dengan baik; (4) Kemampuan mempraktekan e-promotion berbasis media sosial instagram.  Target dari kegiatan ini adalah pelaku UMKM mampu mempromosikan produk/jasanya melalui media sosial Instagram, sehingga pada akhirnya akan dapat meningkatkan penjualan.  Kegiatan ini dilakukan pada bulan Juli 2019, dengan hasil kegiatan bahwa mampu memberikan pemahaman dan dapat memotivasi peserta kegiatan untuk menggunakan media sosial Instagram dalam mempromosikan produk/jasa yang dihasilkan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-12-25

How to Cite

Damayanti, D., Subagja, G., & Khotimah, S. N. (2022). e-Promotion Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Media Sosial Instagram di Bandar Lampung. Jurnal Mitrawarga, 1(2), 91–97. https://doi.org/10.23960/jmw.v1i2.14